Yuk Mendeteksi Penyebab Kebocoran Atap

Waktu musim hujan, selamanya ada peluang atap bocor tidak dengan yang memicu yang pasti. Baca teknik menghalangi serta melakukan perbaikan.

Atap salah satu sumber kebocoran yang kerapkali berlangsung. Namun, kadang-kadang kita sukar mendapati sumber kebocorannya.

Hal semacam itu dapat disebabkan berbagai perihal. Kebocoran genteng, rusaknya sambungan, hingga sampai kerusakan pada bubungan atap.

Kalau kerusakan berlangsung pada atap, berikut di bawah ini merupakan teknik untuk melakukan perbaikan serta menghalangi berlangsung kebocoran lagi.

* Terapkan pelapis kedap air
Untuk mengusahakan retak rambut dalam susunan, baiknya Anda melapisi bubungan dengan paduan adonan semen serta waterproof.

Simak Juga : harga spandek

Masalah ini menunjang halangi saluran air ke sela kerpus. Terapkan waterproof yang memiliki kandungan bahan anti UltraViolet (UV) biar susunan tidak simpel rusak gara-gara panas matahari.

* Imbuhkan material tahan air di sisi dalam bubungan
Tidak cuman memberikannya susunan anti air di sisi luar, alangkah lebih baik Anda bertindak penghambatan dengan memberikannya susunan penambahan berbentuk material waterproof di bawah sisi bubungan.

Contoh karpet, keramik lapping , atau seng. Susunan ini berperan jadi memperhitungkan kebocoran kalau krisis serta adonan semen tak berperan baik di dalam menangkal saluran air.

Artikel Terkait :atap spandek

* Susunan adonan semen yang pas
Di sisi dalam jurai luar, nok, atau bubungan ada susunan semen jadi pengisi. Anda butuh perhatikan susunan gabungan semen itu biar tidak nampak serapan air. Susunan semen serta pasir yang dianjurkan yaitu kurang lebih 1:4.

* Pakai layanan dari tukang memiliki pengalaman
Mohon arahan serta tenaga tukang yang lihai. Dengan demikian, Anda dapat mendapati hasil kerjaan finishhing sisi atap yang bertambah rapi serta minim berlangsung kebocoran.

* Yakinkan krisis kerpus pada kondisi baik, tak pecah
Alangkah lebih baik Anda periksa dengan cermat situasi krisis yang dipasang. Anda harus menegaskan krisis pada kondisi baik, tiada retak. Satu titik dapat jadi sumber kebocoran masuk ke rumah Anda.

Krisis sisa tidaklah masalah kalau masih pada keadaan yang baik. Melakukan finishhing kembali biar krisis jadi berperan maksimum.

READ  Ingin Gunakan Wallcover di Kamar Mandi ? Ini Cara Amannya