Kabel Listrik di Halaman Meuligoe Bupati Aceh Besar Tumbang

Angin kencang yang menyerang.menimpa beberapa Kabupaten Aceh Besar, Senin (27/7/2020) sore, sebabkan sebatang pohon yang tumbuh di jalan ruangan halaman Meuligoe Bupati Aceh Besar ambruk.

Tak ada korban jiwa dalam momen itu.

Tetapi, pohon ambruk itu menerpa kabel listrik, maka dari itu di wilayah Jantho Makmur, Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar, pernah berlangsung pemadaman sejenak.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP menyampaikan, pohon itu direncanakan ambruk kurang lebih waktu 17.10 WIB.

Lantaran, kurang lebih waktu 17.15 WIB, dianya sendiri mendapatkan kabar perihal momen itu serta langsung mengabari petugasnya yang ada pada Pos Pemadam Kebakaran BPBD Kota Jantho.

Sehabis terima kabar itu, lanjut Farhan, Kabel listrik petugasnya langsung bergerak ke tempat untuk mengerjakan penangganan serta pembersihan pohon ambruk itu dengan membawaserta chainsaw.

“Empat anggota kami langsung ke arah tempat, demikian kabar itu kami berikan,” kata Farhan.

Dia memaparkan, lantaran pohon itu turut menerpa kabel listrik di ruangan halaman Meuligoe Bupati Aceh Besar, faksinya pula bekerjasama dengan petugas PLN untuk menunjang mengerjakan penangganan.

Artikel Terkait : tandon air

“Alhamdulillah perlakuan pembersihan pohon ambruk itu tuntas kami jalankan kurang lebih waktu 18.10 WIB,” tandas Farhan, dibarengi petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Maswani.

Farhan pula menganjurkan seluruhnya orang untuk menaikkan kehati-hatian serta kesiagaan. Jangan berlindung di bawah pohon waktu situasi hujan.

Lantaran, situasi cuaca berlebihan yang berlangsung sekian hari paling akhir, dikuatirkan pohon itu ambruk dengan beragam elemen, apa lantaran situasi tua serta telah lapuk dan elemen angin kencang yang direncanakan pohon itu dapat ambruk, tandas Farhan.

READ  Coronavirus Sangat Berdampak Pada Pasar Besi Beton Komposit 2020