Jangan Lewatkan Strategi Impack Pratama Industri (IMPC)

Produsen material bangunan plastik, PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC) terus menggenjot pemasaran produknya dengan meluncurkan beberapa produk baru di semester ke-2 tahun ini.

Ada dua produk yang sudah dikenalkan di pasar ialah atap memiliki bahan polyethylene terephthalate (PET) serta cat pelapis antibocor aquatuff.

Baca Juga : atap alderon
“Untuk atap PET telah mulai penetratif di pasar dalam satu bulan ini serta tanggapan cukup baik,” papar Janto Salim, Direktur Penjualan IMPC terhadap Kontan.co.id, Kamis (17/9). Dan untuk produk cat lapis, aquatuff, perusahaan telah mulai menghasilkannya bulan ini.

Didambakan akhir bulan kelak telah mulai menyebar di toko toko bangunan di banyak wilayah. Sayangnya manajemen belum menjelaskan seterusnya obyek pemasaran ke-2 produk itu.

Tapi melihat laporan accounting perseroan di semester pertama tahun ini, pemasaran bruto pasar lokal unit produk atap untuk faksi ke-tiga terdaftar menggapai Rp 2,31 miliar atau naik 25% lewat cara tahunan, dimana pada periode yang serupa tahun yang lalu cuma Rp 1,86 miliar.

Produk baru atap PET serta cat pelapis antibocor Aquatuff bukanlah hanya satu produk yang dikeluarkan tahun ini. Awal kalinya, IMPC mengeluarkan produk baru pipa alderon berikut aksesorisnya yang mencakup fitting serta talang di kuartal pertama 2020.

Artikel Terkait : atap pelana

Dengan begitu, lewat cara keseluruhan IMPC mengeluarkan tiga produk baru dan dua accessories produk pipa di selama setahun ini. Janto menyampaikan, dua produk ialah atap PET serta cat pelapis itu bisa jadi produk paling akhir yang luncurkan pada tahun ini, perseroan dapat mengoptimalkan pemasaran seluruhnya portofolio produk yang dimilikinya selama setahun.

Masuk periode Limitasi Sosial Bertaraf Besar (PSBB) di Jakarta, manajemen IMPC menyampaikan upayanya tidak mendapati efek lumayan besar dari wabah ini. Meskipun Janto mengaku sedikit ada pengurangan di pasar material plastik, tapi perseroan percaya diri mampu mencatat peningkatan pemasaran.

READ  Yuk Mendeteksi Penyebab Kebocoran Atap